5 Rekomendasi Bahan Pengembang Kue

5 Rekomendasi Bahan Pengembang Kue

Ketika membuat kue tentu saja Anda membutuhkan bahan pengembang sehingga kue itu basah kuyup. Bahan ini dimaksudkan untuk memanggang kue dibuat untuk volume yang lebih besar. Rekomendasi berikut adalah sebagai berikut:

1. Baking soda

baking soda memiliki manfaat yang tak terhitung jumlahnya. Selain menghilangkan noda, bau menyerap hingga daging mengempukkan, baking soda juga dapat membantu proses kue pembangunan. Baking bahan sangat mudah ditemukan baik di toko atau supermarket. Baking soda mengandung natrium bikarbonat yang keluar dari gas sehingga jika digunakan akan membuat adonan kue melebar ke samping.

5 Rekomendasi Bahan Pengembang Kue

5 Rekomendasi Bahan Pengembang Kue

Dalam adonan cake dikombinasikan dengan baking soda akan menghasilkan tekstur kue lebih berpori. Dalam 500 gram tepung terigu biasanya ditambahkan dengan 1/2 sendok teh baking soda. Baking soda digunakan untuk membuat sponge cake, cake marmer, kue lapis brownies ke Surabaya.

2. Baking powder

Pancake, cupcake, kue panggang sampai uap dapat diperluas dengan penambahan baking powder. Ada beberapa komposisi yang mempengaruhi proses pengembangan kue natrium bikarbonat, natrium aluminium fosfat, monocalcium fosfat.

Demikian pula, baking soda, baking powder juga bisa menghilangkan gas karbon dioksida saat bertemu dengan cairan dan terkena oven panas. Pasar, ada dua jenis baking powder single-acting acting ganda baking powder dan baking powder.

Double-acting powder memiliki efek mengembangkan lebih kuat daripada bubuk single-acting. Keduanya bekerja ketika adonan diproses dalam proses pemamanggang untuk menggoreng.

3. Cream of tar tar

Bahan ini biasanya dicampur ketika gemetar putih telur dalam proses pembuatan kue bolu, meringue sampai kue keju. Dengan penambahan sedikit krim tar tar, dipukuli telur mengembang putih kaku. Komposisi cream of tar tar adalah kalium dari asam tartarat. Fungsi dari bahan ini adalah dari gas dalam adonan yang akan menghasilkan volume yang baik dari telur kocok dan menghasilkan tekstur kue berpori. Untuk mengocok 5 putih telur dapat menggunakan cream of tar tar sebanyak 1/2 sdt.

4. VX

VX sering ditambahkan dalam proses pembuatan kue. Tujuannya agar cake lebih mengembang. VX mengandung natrium bikarbonat, picorofosfat acid sodium dan pati jagung. Sebuah zat tepung putih, 1 sendok teh / s dari VX dapat dicampur dengan 500 gram tepung terigu sehingga kue yang Anda dapat membuat membengkak sempurna.

5. Ragi

alias ragi instan fermipan selalu digunakan untuk membuat roti dan mengembangkan kue. Dengan memanfaatkan mikroorganisme Saccharomyces crevisiae, mikroorganisme ini bekerja secara optimal dalam mengembangkan roti, donat atau Steamed Bun mengembang untuk hasil yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *